Recycled Home & Lifestyle

Yogyakarta, himkidiy.org – Produk daur ulang, atau produk yang terbuat dari bahan daur ulang, kini semakin populer. Hal tersebut karena orang menjadi semakin sadar akan konsumsinya dan dampak pada lingkungan. Di pembahasan kita kali ini akan membahas mengenai beberapa produk recycled yang mungkin akan menarik perhatian para konsumen.

Perhiasan

Perhiasan yang terbuat dari bahan daur ulang kini menjadi populer, bukan hanya karena dampak lingkungan yang rendah, tetapi juga karena adanya desain-desain yang beragam. Terlihat sederhana jika digunakan dalam sehari-hari. Sebagai contoh dibawah ini, perhiasan anting-anting yang terbuat dari kertas daur ulang.

Homedecor

Dekorasi rumah tentu saja ada banyak potensi untuk menjadikan produk-produk daur ulang menjadi dekorasi rumah. Dari linen dan sutra daur ulang, hingga bagian besi daur ulang, dapat ditemukan berbagai jenis bahan yang berbeda untuk digunakan dalam dekorasi di setiap bagian rumah. Sebagai contoh adalah patung katak tersebut adalah kerajinan tangan dari besi daur ulang dan besi tua

Home Furnishings

Bantal, permadani, dan selimut dapat dibuat dari kapas daur ulang. Setiap jenis tekstil atau perabot rumah menghasilkan banyak kain perca. Nah, kain perca tersebut dapat digunakan lagi menjadi satu kesatuan untuk membuat produk baru. Sebagai contoh dibawah ini bantal dan permadani tersebut terbuat dari kain daur ulang dan goni dengan gaya “chindi” dimana potongan-potongan kain bekas dilekatkan satu sama lain hingga kain yang lebih besar terbentuk.

Demikian pembahasan kita mengenai produk-produk recycle. Juga pastinya masih ada banyak lagi ide-ide yang dapat dibuat dengan menggunakan produk-produk recycle. Sampai jumpa pada pembahasan berikutnya.

Sumber Referensi: Recycled Home & Lifestyle

IR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top